PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ULANG GAS 12 KG DI CILACAP

  • Zamroni Zamroni STIE Muhammadiyah Cilacap

Abstract

The high interest in repurchasing reflects the level of customer satisfaction when deciding to adopt a product. The decision to adopt a product arises after consumers try the product and then there is a feeling of like or dislike of the product. Love for products can be taken if consumers have a perception that the product they choose is of good quality and can meet or even exceed the wishes and expectations of consumers. In addition, customer satisfaction is also considered because it will affect the interest in repurchasing.
In other words, products that have good quality and can create customer satisfaction will have a high value in the eyes of consumers. The high interest in buying will have a positive impact on the success of products on the market.
The type of research conducted is qualitative by using a sample of 30 people. The research method is by surveying and interviewing users of 12 kg LPG products for 3 months of use so that a representative research result can be obtained.
Keyword:, customer satisfaction, service quality, repurchase interest
Abstrak
Minat beli ulang yang tinggi mencerminkan tingkat kepuasan konsumen ketika memutuskan untuk mengadopsi suatu produk. Keputusan untuk mengadopsi produk timbul setelah konsumen mencoba produk tersebut dan kemudian timbul rasa suka atau tidak suka terhadap produk. Rasa suka terhadap produk dapat diambil bila konsumen mempunyai persepsi bahwa produk yang mereka pilih berkualitas baik dan dapat memenuhi atau bahkan melebihi keinginan dan harapan konsumen.Selain itu kepuasan konsumen juga diperhatikan karena akan berpengaruh terhadap minat beli ulang.
Dengan kata lain produk yang memiliki kualitas baik dan bisa menciptakan kepuasan konsumen akan mempunyai nilai yang tinggi di mata konsumen. Tingginya minat membeli ini akan membawa dampak yang positif terhadap keberhasilan produk di pasar.
Jenis penelitian yang dilakukan bersifat kualitatif dengan menggunakan sampel 30 orang. Metode penelitian dengan survey dan wawancara pengguna produk LPG 12 kg selama penggunaan 3 bulan sehingga bias diperoleh hasil penelitian yang representative.
Keyword : , kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, minat beli ulang

Published
2017-08-30